Sukses Porseni PGRI Ke-VII, Ketua PGRI Lutra Apresiasi Karang Taruna Desa Kalotok dan Pompaniki

Luwu Utara- Metropendidikan.com
Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Ke-VII tingkat Kabupaten Luwu Utara resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Utara, Drs Jasrum, M.Si berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan, Senin (14/11/2022) kemarin sore.

Setelah partai final cabor olahraga sepak bola antara PC Seko dan PC Baebunta yang dimenagkan oleh PC Bebunta dengan skor 2-0 dan berhak menambah perolehan medali emas

Jasrum dalam sambutannya, menyampaikan bahawa semua rangkaian kegiatan Porseni PGRI sudah berakhir hari ini.

Dia mengharapkan, semau guru yang ambil bagian dalam kegiatan ini untuk kembali ketugas di satuan pendidikan masing-masing.

“Saya juga paham bahwa otak itu perlu di repress, kepedatan dari aktivitas rutin mengajar yang dilakukan setiap hari di depan kelas. Sehingga dengan kegiaitan ini para guru yang terlibat bisa terhibur dan refresh untuk kembali melaksanakan tugas rutinnya,” ungkap Jasrum yang juga Ketua komunitas Sahabat Jasrum (JSR) Lutra.

Jasrum juga menyampaikan bahwa ini merupakan ajang reuni bagi guru sekaligus silaturahmi raksasa untuk membangun dunia pendidikan lewat ajang bertukar informasi .

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Jamiluddin, SE, M.Si sekaligus penanggung jawab kegiatan, menuturkan rasa syukurnya kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

“Saya melihat bahwa di sana sini pasti ada yang tidak puas dan merasa tidak nyaman saya kira itu bagian dari dinamika dalam menghelat kegiatan besar selevel Porseni yang melibatkan banyak orang, sekaligus jadi catatan pengurus untuk perbaikan -perbaikan pada kegiatan Porseni berikutnya yang rencana akan dilukukan di Kecamatan Bone-bone. Insya Allah penetapan jadi tuan rumah akan diputuskan pada saat Konkerkab dalam waktu dekat ini, ” ungkap Jamiluddin.

Menurut, Jamiluddin, yang menjadi sorotan khusus adalah adanya peran aktif pemerintah dua desa yang sangat luar biasa, dukungan UPT SMAN 18 Luwu Utara, panitia lokal PC Sabbang Selatan, keterlibatan anak muda, dan karang taruna jadi warna tersendiri dalam kegiatan ini.

Dalam hemat dia, saya susah di dapatkan di daerah lain kekompakan, keramaan dan pemberi pelayanan maksimal bekerja dengan tanggung jawab penuh yang banyak dikagumi semua pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas suksesnya kegiatan kami tidak lepas dari dukungan pemerintah dan pemuda terutama Karang Taruna Desa Kalotok dan Desa Pompaniki semoga bernilai ibadah,” ungkap Jamiluddin yang juga Kabid GTK Disdikbud Lutra. **

Laporan: Yosias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *