Wakil Bupati H. Paris Yasir Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Jeneponto-Metropendidikan.com. Kesiapsiagaan penanganan berbagai potensi bencana hidrometeorologi di awal musim hujan tahun 2022 di wilayah Kabupaten Jeneponto, Pemkab setempat menggelar apel merespon pergerakan cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur angin dan kelembapan beberapa hari terakhir ini mengkhawatirkan.

Termasuk bencana hidrometeorologi berupa kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin, hingga gelombang panas. Gelar apel kesiapsiagaan penanganan potensi bencana alam itu, dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, berlangsung di halaman Kantor Bupati Jeneponto pada Jum’at (18/11) lalu.

H. Paris Yasir yang bertindak sebagai inspektur upacara apel gelar kesiapsiagaan penanganan bencana alam kali ini menekankan pentingnya menyiapkan material dan personil, yang dapat sesegera mungkin di gerakkan bila suatu saat terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Apel ini kita laksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan personil apabila sewaktu-waktu dibutuhkan membantu penanganan bencana alam dengan cepat dan tepat sasaran yang dituju, Saya tekankan bahwa kegiatan pagi ini agar benar benar di manfaatkan untuk menyiapkan material dan personil yang dapat sesegera mungkin digerakkan bila suatu saat terjadi bencana alam,” tandas Wakil Bupati Jeneponto ini.

Paris Yasir juga berharap kepada seluruh personil agar selalu memahami tugasnya sehingga nantinya masyarakat yang terdampak bencana alam segera mendapatkan bantuan.

“Laksanakan tugas ini dengan baik dengan membangun sinergitas untuk seluruh stakeholder yang didasari semangat dan rasa tanggung jawab. Ingat bahwa kita tidak hanya menjalankan tugas semata-mata tetapi juga menjadi bentuk pengabdian serta misi kemanusiaan untuk menciptakan rasa aman, kenyamanan dan ketentraman masyarakat jeneponto,”jelas H Paris Yasir sembari memberi pesan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryonk, Dandim 1425 Jeneponto Letkol. Inf Agus Tanra, Asisten III H. Haerul GS, Kadis Perhubungan Aspa Mudji, Sekretaris BPBD, berbagai unsur Satgas Kebencanaan Kabupaten Jeneponto, BPBD, juga dari kalangan TNI/Polri, Basarnas, Satpol PP dan Damkar serta berbagai stakeholder terkait lainnya. **

Laporan : Awalandritan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *